Pages

Selasa, 12 Oktober 2010

we know nothing ?? or we know all thing??

We know nothing ,, or we know all things???

Apakah sebenarnya dan arti dan makna dari kalimat tersebut?? Banyak orang berpendapat dan mengatakan bahwa “saya mengetahui semua isi dari belahan bumi ini,,dari belahan barat ke belahan timur,,dari kutub utara sampai kutub selatan “,, waww ?? that’s so amazing bagi sebagian orang mendengarnya! Orang orang yang mendengarnya akan bervikir dan berprasangka bahwa orang yang mengatakan hal terebut adalah sangat hebat sehingga dia bisa mengetahui semua isi dan seluk beluk dunia beserta penjelasanya,,atau mungkin sebaliknya?? Orang yang mendengar hal tersebut malah akan bervikir bahwa orang tersebut “sombong”. Semua itu kembali lagi kepada pemikiran masing masing setiap individu bagaimana menyikapi hal tersebut.


Jika kita berbicara tentang kalimat “ we know nothing “ ,,berarti kita tidak mengetahui apa apa yang ada di dunia ini,,mungkin itu adalah salah satu contoh dari sifat manusia yang rendah hati atau tidak ingin menyombongkan diri maka dari itu dia tidak bervikir bahwa dia mengetahui semua yang ada di dunia ini,,pemahaman dan pengetahuannya masih sangat kurang tentang semua yang ada dan semua yang terjadi,,mungkin orang yang separti inilah yang tidak terlalu menuntut sesuatu du hidupnya tapi dia akan selalu belajar mencari dan menggali pengetahuan sampai dia bisa mengetahui apa yang ingin dia cari dan dia ketahui juga dia dapatkan. Dia tidak akan berhenti sampai dia akan merasa bahwa dunia itu sangat luass untuk selalu di jelajah dan di pelajari isinya. Tapi kalimat “ we know nothing “ juga mungkin cocok dengan orang yang tidak pernah berusaha dalam hidupnya,,jenis orang seperti ini adalah orang yang tidak pernah berusaha dan tidak menginginkan perubahan yang lebih baik di dalam hidupnya. Dia hanya bisa tengadah kepada yang di atas dan terus manerus maminta juga berdoa tiada henti TANPA DI BARENGI DENGAN USAHA. Apakah hal tersebut akan mendatangkan suatu mukjijat atau the miracle (sebuah keajaiban) ??? tanda tanya besar untuk orang orang yang berjenis “we know nothing “ tapi dia tidak pernah berusaha mencari dan berusaha mendapatkan apa yang dia inginkan.


Lain halnya jika kita sedang membicarakan kalimat yang kedengarannya agak sombong ini. Atau mungkin untuk sebagian orang yang mendengarnya akan berpendapat bahwa kalimat ini jauh melebihi batas kesombongan , yapzz apa lagi kata kata yang paling sombong di dunia ini selain “ we kmon all things “ . waww,,mendengarnya saja sudah bisa membuat angan dan vikiran saya jauh melambung tinggi . kata kata yang terdengarnya agak “ arrogant : ini memang sdikit banyak nya di pakai atau di gunakan oleh kaum kaum elit ke atas?? ( artiakan sendiri yah apa yang di maksud dengan kaum elit). Mereka selalu percaya diri dan berpegang teguh pada kalimat tersebut. Mungkin tidak ada yang tidak mereka ketahui,, tapi menurut saya yang mereka ketahui adalah hanya sesuatu yang ada di kehidupan mereka. Selebihnya ya tidak !! mereka hanya mengetahui tentang seluk beluk dan isi tentang contohnya bisnis mereka,,keluarga mereka,,atau mungkin juga mereka mengetahui tantang bisnis orang lain tapi tidak dalam semua sisi.



Jadi kesimpulanya itu adalah,,tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini,,kita semua hanyalah mahluk ciptaan tuhan yang memiliki banyak kekurangan yang tida dapat kita tutupi dan kita hilangkan dari kehidupan maupun dari penampilan kita. Sekalipin kekurangan itu bisa untuk kita samarkan,,tetapi tetap saja tidak bisa untuk hilangkan. Semua itu pasti akan selalu ada dan nyata dalam hidup kita. Jadi jangan lah menjadi orang yang selalu sepadan dengan kalimat “ we know all things “ karena di dunia ini keterbatasan pasti ada dan slalu nyata,, kita tidak akan bisa mengetahui semuanya karena semuanya serba berbatas,,juga umur kita pastinya akan kembali ke Sang Pencipta segalanya. Hanya Dia lah yang berhak berkata “ya,,I know all things ,, and I can do anything,,tinggalah kita sang hambanya yang insya allah akan selalu di ridhoinya jika kita selalu berusaha mencari dan mencari sesuatu yang wajib kita cari tanpa kita melupakan status kita di hadapan tuhan yang selalu berstatus “ we know nothing…………???”””



Writed by wulan nurfadilah (1ka21)
NPM : 18110578

0 komentar:

Posting Komentar